Partai NasDem Mendaftar Sebagai Calon Peserta Pemilu 2019

Partai NasDem Mendaftar Sebagai Calon Peserta Pemilu 2019Jakarta-partainasdemjatim.com Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem secara resmi mendaftar sebagai partai politik (parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada Jumat (13/10/17). Pendaftaran yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal, Johnny G. Plate dan beberapa pimpinan Partai NasDem tersebut diterima oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman, dan Anggota KPU RI, Hasyim Asyári di ruang sidang utama kantor KPU RI, Menteng, Jakarta.

Rombongan yang membawa 40 kotak dokumen persyaratan pendaftaran tersebut datang ke kantor KPU menggunakan 1 bus dan 2 mobil boks serta beberapa aparat keamanan parpol.

Dalam konferensi pers yang disampaikan, Johnny mengatakan, pendaftaran tersebut dilakukan secara serentak di 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Hari ini secara resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem beserta seluruh pengurus di tingkat wilayah, 34 provinsi, dan 514 kabupaten/kota mendaftar secara serentak di seluruh Indonesia sebagai peserta Pemilu 2019 di setiap kantor KPU,” kata Johnny.

Pada kesempatan yang sama, ia juga berterima kasih kepada KPU yang telah mempersiapkan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Johnny juga mengatakan, Partai NasDem telah bekerja keras untuk menggunggah dokumen persyaratan sebelum mendaftar ke KPU.

“Kami memberi apresiasi yang tinggi kepada KPU yang pada persiapan Pemilihan Umum serentak tahun 2019 telah menyiapkan Sistem Informasi Partai Politik dalam kaitan dengan pemilihan umum yang lebih baik dan lebih bagus. Kami telah melengkapinya terkait sistem informasi partai politik ini, bekerja keras siang dan malam. Terima kasih kepada KPU atas penerimaannya pagi ini,” pungkasnya. (Red-Kpu)

Leave a Reply