Pastikan 200 KK Warga Keputih Timur Sukolilo Sudah Teraliri Air Bersih, Legislator NasDem Lakukan Sidak

Pastikan 200 KK Warga Keputih Timur Sukolulo Sudah Teraliri Air Bersih, Legislator NasDem Lakukan SidakSurabaya-partainasdemjatim.com

Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Vinsensius Awey melakukan kunjungan mendadak ke warga Keputih Timur Sukolilo yang menempati tanah milik PU Pengairan Provinsi Jawa Timur. Kunjungan tersebut, terkait baru terealisasinya pemasangan master meter dan pipa ke rumah warga yang berjumlah 200 KK.

Politisi Partai NasDem ini ingin memastikan bahwa semua warga yang ada disitu sudah teraliri air bersih dari PDAM.

“Kita liat untuk memastikan aliran air PDAM lancar mengalir ke rumah warga,” jelas politisi yang akrab disapa Awey ini saat ditemui disela-sela kunjungannya. Sabtu (20/01/18).

“Dan dirinya bersyukur, setelah melihat secara langsung aliran air ke rumah warga lancar. Dirinya merasa senang karena warga sudah bisa menikmati air bersih.

“Tadi saya liat alirannya lancar semua,” ungkap Awey.

Awey lalu menceritakan, bahwa warga di daerah tersebut sudah tujuh belas tahun lamanya berjuang untuk mendapatkan air bersih.

“Warga disini sudah lama berjuang untuk mendapatkan air bersih, dan setelah melalui perjuangan yang sangat panjang secara bersama-sama,akhirnya juga berhasil dengan dibangunnya master meter dan pemasangan pipa-pipa ke rumah warga,” tukas

Pihaknya berharap dengan adanya aliran air bersih tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga. Dirinya juga berjanji akan terus berusaha membantu warga, termasuk dalam perbaikan insfrastruktur jalan.

Hendrix Kurniawan, salah satu warga setempat yang dari awal berjuang bersama masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut mengaku senang karena setelah berjuang cukup lama, akhirnya warga juga bisa menikmati air bersih.

“Kita ini sudah lama berjuang mas, Alhamdulillah ini sekarng berhasil, warga sangat senang mas,” tukas Hendrix.

Untuk itu, pihaknya berterimaksih kepada semua pihak yang sudah membantu.

“Saya terimakasih kepada semua masyarakat yang ikut berjuang, kepada pihak PDAM, PU Pengairan Provinsi Jatim, teman-teman media. Dan spesial terimakasih pada Bang Awey yang sudah dengan sabar ikut memperjuangkan sampai berhasil apa yang menjadi keinginan warga disini untuk mendapatkan air bersih,” pungkasnya. (Had)

Leave a Reply