Peringati Hari Santri, Kader NasDem Gelar Bedah Buku

Peringati Hari Santri, Kader NasDem Gelar Bedah BukuJember-partainasdemjatim.com Koordinator Komesariat Liga Mahasiswa NasDem (Koorkom LMN) Kabupaten Jember bersama Eksan Institute memperingati hari santri dengan gelar bedah buku “Muktamar Ramadhan Mekkah Madinah” bersama mahasiswa lintas kampus di Jember. Buku tersebut merupakan catatan spiritual Mochamad Eksan, Wakil Ketua Bidang Agama Dan Masyarakat Adat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur.

Eksan Menyampaikan, “Mahasiswa meski banyak berdiskusi agar mampu menjadi Redaktur, bisa menulis tidak hanya menjadi Distributor idea dan gagasan, tapi mampu menghasilkan gagasan itu sendiri”.

Menurut Samsul Hadi Saputra, Ketua Koordinator Komesariat Liga Mahasiswa NasDem (Koorkom LMN) Kabupaten Jember “Kegiatan diskusi sangat baik untuk merawat intektual Mahasiswa sebagai representasi dari pembangun SDM, apalagi di buku ini juga menceritakan Seorang Anak bernama Eksan sudah ikut toriqod di usia SD. Ini pelajaran Idealisme yang harus terus didengungkan ke Kader-kader muda penerus Bangsa, jika tidak celaka Pembangunan SDM kita”.

Kegiatan bedah buku tersebut, menurut Moch. Eksan bukan karena memuat perjalanan dirinya ketika menunaikan ibadah umrah pada bulan Ramadhan lalu, melainkan karena ruang intelektual semakin sunyi karena ditinggalkan.

“Intelektual adalah ruang sunyi yang jarang ditempati orang-orang. Mungkin karena menjadi penulis itu tidak menjanjikan properti dan Kesejahteraan,” kata Anggota Komisi E DPRD Fraksi NasDem Jatim ini ketika menyampaikan sambutan.

Sementara itu, penulis buku tersebut, Ubaidillah Dzanoroyin memaparkan, “Eksan ini adalah sosok politisi yang memiliki kapasitas intelektualitas mumpuni. Jejak intelektualnya bisa ditelusuri dari berbagai judul buku yang telah ia terbitkan.” kata Redaktur Pelaksana Portal Berita SantriNews.com ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Aktivis Himpunan Mahasiswa (HMI) Koordinator Komisariat Liga Mahasiswa NasDem (Koorkom LMN) Kabupaten Jember. (Had)

Leave a Reply