Peringati HUT RI Ke 72, NasDem Sumenep Gelar Istiqhosah

Peringati HUT RI Ke 72, NasDem Sumenep Gelar IstiqhosahSumenep-partainasdemjatim.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda bersama Garda Wanita Malahayati Partai NasDem Sumenep menggelar Istiqhosah dan Refleksi HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 di Lapangan Sonok, Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Rabu (23/08/2017).

Acara tersebut dihadiri ratusan kader Partai NasDem Sumenep yang terdiri dari Pengurus DPD, DPC, Organisasi sayap Partai serta masyarakat sekitar. Selain Istiqhosah, pada acara itu disampaikan orasi kebangsaan dan triatrikal perjuangan restorasi.

Acara yang mengangkat tema “Menumbuhkan jiwa militansi para pejuang restorasi” dalam acara itu juga tampak dihadiri perwakilan DPW Garda Pemuda Partai NasDem Jatim hadir yaitu Edy selaku Sekretaris Garda Pemuda NasDem Jatim.

“Ini cara kami untuk mengenang dan mendoakan para pejuang kemerdekaan yang dengan semangat juang tinggi telah mengorbankan jiwa dan raga mereka demi merebut kemerdekaan,” jelas Rausi, saat menyampaikan laporan sebagai Ketua Panitia.

Maka, lanjut pria yang akrab disapa Rosi ini, sudah menjadi kewajiban bagi para kader NasDem, untuk melanjutkan cita-cita para pejuang dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif agar bangsa ini lebih baik.

“Kegiatan ini kami kemas secara sederhana dan di Kecamatan bukan di pusat kota, ini juga sebagai upaya NasDem mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujarnya.

Sedang Ketua DPD Partai NasDem Sumenep, Tirmidzi, M.Pd mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan kegiatan sederhana dan menggabungkan antara nasionalisme dan religiusitas sebagai wujud pelestarian kultur sebagai kearifan lokal.

“Dan Kedepan NasDem Sumenep akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. Sebab NasDem memang hadir untuk masyarakat, untuk melakukan gerakan perubahan bersama masyarakat. Sebagaimana menjadi pesan Ketua DPW NasDem Jatim (Rendra Kresna) saat Halal Bihalal dengan guru ngaji beberap waktu lalu,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Sumenep, Moh. Hosni menegaskan bahwa sebagai sayap Partai, Garda Pemuda akan terus mendukung dan akan melakukan kegiatan untuk membesarkan Partai NasDem di Sumenep.

“Garda Pemuda ini salah satu sayap yang menjadi penentu kemajuan partai. Maka kami akan terus mengibarkan panji-panji restorasi di Bumi Sumekar ini,” tegas pria yang juga seorang pengusaha muda madura. (Had)

Leave a Reply