Pilkada Pamekasan 2018, NasDem Resmi Dukung Pasangan Kholifah

Pilkada Pamekasan 2018, NasDem Resmi Dukung Pasangan KholifahPamekasan-partainasdemjatim.com Teka- teki siapa yang bakal di dukung oleh Partai NasDem dalam Pilkada Pamekasan 2018 telah terjawab. Yaitu, setelah turunnya rekomendasi dukungan resmi kepada pasangan KH. Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah) untuk pilkada serentak di Pamekasan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pamekasan, Abdullah Ibrahim, bahwa surat rekomendasi bernomor 718-SI/DPP-NasDem/XII/2017 memang benar sekaligus ditanda tangani Ketua Bappilu DPP NasDem Effendy Choirie dan Sekretaris Bappilu Willy Aditya, Senin (12/12/2017) kemarin.

“Surat rekomendasi yang beredar itu memang benar berasal dari DPP Partai NasDem,” terang Abdullah Ibrahim saat dikomfirmasi. Rabu (13/12/2017).

Politisi yang akrab disapa Ra Bram ini menuturkan bahwa, rekomendasi tersebut bukan tanpa alasan, sebab pihaknya mengaku ingin kembali berdekatan dengan para ulama. Apalagi pasangan Kholifah memang didukung oleh para ulama dan kiai yang tersebar di berbagai wilayah di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Rekomendasi itu berdasar penjaringan dan penyaringan yang dilakukan internal NasDem dalam beberapa bulan terakhir, terlebih pasangan (Kholifah) ini didukung oleh para kiai dan ulama. Saat ini kami tidak mau berjauhan dengan para ulama,” tukasnya.

Selama ini, Kholilurrahman yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPR RI asal Partai Kebangkitan Bangsa, dikenal cukup dekat dengan para kiai kharismatik di Pamekasan. Salah satunya figur pendamping yang berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang notabene partai yang dihuni banyak kiai dan ulama.

Beredar informasi bahwa Fathor Rohman sengaja diusung langsung oleh PPP berdasarkan “rekomendasi” dari sejumlah tokoh ulama Ka’bah, di antaranya ulama kharismatik KH Mohammad Syamsul Arifin. (Had)

Leave a Reply