Pilkada Serentak 2018, Rendra Kresna: Semua Bergantung Hasil Survei

Jombang-partainasdemjatim.com Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur, Rendra Kresna mempersilahkan Ketua DPD Kabupaten atau Kota untuk melakukan komonikasi politik terkait persiapan menghadapi Pilkada serentak 2018 mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan saat menghadiri acara pelantikan Garda Pemuda NasDem Kabupaten Jombang dan sekaligus pembukaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Jombang.

“Kalau soal Pilkada, baik kabupaten maupun kota, kita mempersilahkan Ketua DPD melakukan komunikasi,” terang Rendra. Minggu (13/08/2017).

Komunikasi itu lanjut Bupati Malang ini, bisa dengan cara membuka pendaftaran maupun komunikasi langsung dengan calon-calon yang di anggap representatif, dalam arti popularitas dan elektabilitasnya tinggi dan sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Namun perlu diketahui, kita juga internal partai punya mikanisme yang namanya survei,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jombang, Hj. Mu’linah Shohib menjelaskan bahwa sejak itu DPD Prtai NasDem Jombang resmi membuka Balon Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Hari ini kita buka pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup Jombang 2018 hingga tanggal 23 Agustus mendatang,” terang Ketua DPD Partai NasDem Jombang, Hj. Mu’linah Shohib, saat memberikan sambutan

Perempuan yang akrab disapa Ning Lina ini menuturkan, bahwa sebelum pendaftaran, sudah ada tiga sampai empat nama tokoh Jombang yang sudah melakukan komunikasi intensif dengan dirinya dan akan mendaftar lewat NasDem, baik dari internal partai maupun dari luar.

Selain itu, lanjut Ning Lina, sebagaimana menjadi jargon NasDem, bahwa dalam pendaftaran tersebut tidak menarik mahar politik bagi para pendaftar alias gratis.

“Proses (Pendaftaran) di kami, yakni politik tanpa mahar. Jadi kami ingin betul-betul anak bangsa yang terbaik yang nantinya direkomendasi NasDem untuk maju, karena tidak terbebani komitmen mahar apapun,” tandasnya.

Ning Lina menambahkan bahwa, di DPRD Kabupaten Jombang, NasDem memiliki 4 kursi, sehingga tidak bisa mengusung calon sendiri dan harus berkoalisi. Dan terkait rekomendasi, NasDem akan melakukan metode survie untuk melihat bakal calon, baik Cabup maupun Cawabup untuk diajukan ke DPP Partai NasDem.

Bersamaan dengan peresmian pembukaan pendaftaran Balon Cabup/cawabup, NasDem Jombang juga mengadakan pelantikan Garda Pemuda NasDem Jombang.

Dan pada acara tersebut sejumlah tokoh hadir, Selain Ketua DPD Partai NasDem Jombang (Hj. Mu’linah Shohib) dan Ketua DPW Partai NasDem Jatim (H. Rendra Kresna), tampak juga hadir Wakil Ketua DPP Garda Pemuda NasDem yang juga anggota Fraksi DPR RI (Kresna Dewanata), tampak juga Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim sekaligus Sekretaris Fraksi NasDem DPRD Jatim (H.Achmad Heri), serta hadir juga pada acara tersebut, Wakil Bupati Jombang, Hj.Mundjidah Wahab. (Had)

Leave a Reply