Pilwali Kota Probolinggo 2018, Pasangan Nanda-Iwan Tanda Tangani Kontrak Politik Program Rp 100 Juta Per RT

Pilwali Kota Probolinggo 2018, Pasangan Nanda-Iwan Tanda Tangani Kontrak Politik Program Rp 100 Juta Per RTProbolinggo-partainasdemjatim.com

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo Fernanda Zulkarnain dan Zulfikar Imawan melakukan kontrak politik dengan sejumlah ketua RT di Kota Probolinggo, Rabu, 7 Februari 2018. Kegiatan ini bertempat di jalan Cempaka kelurahan Sukabumi kecamatan Mayangan.

Kontrak politik ini tentang program pemberdayaan kampung senilai Rp 100-300 juta per RT per tahun. Sebelum penandatanganan kontrak politik, pasangan Nanda-Iwan menjelaskan bahwa program ini adalah pembangunan kampung, bukan berupa bantuan uang tunai.

Pasangan yang diusung Golkar, NasDem, Gerindra, PPP, PAN, PBB ini menjelaskan, mekanismenya masing-masing RT membuat program sesuai kebutuhan kampungnya, lalu diajukan ke Pemkot.

“Yang merencanakan program ya warga setempat bersama ketua RT-nya,” ujar Nanda, sapaan akrab Fernanda Zulkarnain.

Nanda berjanji akan merealisasikan program tersebut di tahun kedua kepemimpinannya nanti bila terpilih.

“Sebab pada tahun pertama, yaitu tahun 2019, kan masih harus melanjutkan apa yang menjadi program walikota sebelumnya,” kata Nanda.

Sedangkan bila ia tidak bisa merealisasikannya, dirinya akan mundur dari jabatannya. Nanda menjelaskan bahwa kontrak politik ini bukan main-main. Karenanya, Nanda mengatakan nota kontrak politik ini akan dinotariskan.

“Kontrak politik yang sudah ditandatangi oleh kedua pihak ini akan dinotariskan,” kata Nanda kepada wartawan. (Zul)

Leave a Reply