Politisi NasDem Jatim Ajak Masyarakat Untuk Bersyukur Dari Hal Terkecil

Politisi NasDem Jatim Ajak Masyarakat Untuk Bersyukurlah Dari Hal TerkecilBangkalan-partainasdemjatim.com Mushollah Jami’atunnur Bujahan Barat, Kelurahan Pangeranan, Kabupaten Bangkalan Jawa Timur menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  dengan tema “Aktualisasi Keteladanan Rosulullah SAW dengan Menghidupkan Sunnahnya Dalam Kehidupan Sehari-Hari”. Sabtu (09/12/2017)

Meski sempat diguyur hujan lebat, masyarakat tetap tampak semangat dan antusias dalam mengikuti acara tersebut. Sebelum acara dimulai, masyarakat yang hadir juga dihibur oleh masik-musik sholawat Al-Banjari.

Acara tersebut, menghadirkan penceramah dari Kabupaten Jember, yaitu K.H. Moch Eksan, Pengasuh Pesantren Mahasiswa Nurul Islam 2 Mangli Kabupaten Jember.

Dalam ceramahnya, Eksan mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah diberikan. Ia mengajak bersyukur mulai dari hal-hal yang terkecil.

“Kalau orang tidak mensyukuri hal-hal yang kecil, maka dia juga tidak akan bersyukur pada hal-hal yang besar. Padahal dengan beryukur nikmat kita akan ditambah oleh Allah SWT. Syukur ini penentu kehidupan,” tukas Eksan.

Peringatan Maulid Nabi, lanjut Wakil Sekretaris PC NU Kabupaten Jember ini, juga merupakan salah satu bentuk syukur.

“Selain sebagai bentuk cinta, cara memupuk kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW, acara ini juga bentuk syukur kita,” tandas Eksan.

Sebab, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang sangat berpengaruh kepada dunia, khususnya kepada ummat islam diseluruh dunia.

Pria yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim ini menambahkan,bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan sosok penutan, contoh dari semua contoh kehidupan, cermin dari semua cermin.

“Makanya sebagai ummat islam, sebagai ummat Nabi Muhammad SAW, kita wajib menauladani, mencontoh kehidupan beliau agar kita bisa menjadi orang yang berjaya di dunia-akhirat,” pungkas Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW Partai NasDem Jatim ini. (Had)

Leave a Reply