Rayakan HUT RI ke- 72, Politisi NasDem Jatim Jalan Sehat Bersama Warga Jember

Rayakan HUT RI ke- 72, Politisi NasDem Jatim Jalan Sehat Bersama Warga JemberJember-partainasdemjatim.com Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW NasDem Jatim, Moch Eksan tampak berbaur bersama warga Dusun Krajan Kertosari Pakusari Jember, dalam acara Jalan-jalan sehat yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72. Eksan tampak di dampingi kader NasDem yaitu, pengurus DPC Partai NasDem Pakusari dan Garda Pemuda NasDem.

Terlihat hadir juga pada acara JJS tersebut, Kepala Desa Pakusari, Budi Wijayanto, beserta staf dari jajaran Kepala Kampung, Rukun Warga/Rukun Tetangga (RW/RT) se-Kertosari.

Finish dan start JJS dari depan Terminal Pakusari mengeliling Krajan dan Gumukbatu, dibawa pengawalan dari Polsek dan Koramil Pakusari.

JJS dimulai jam 07.00 WIB sampai dengan jam 08.00 WIB, dengan jarak tempuh tak kurang dari 4 km. Peserta berjalan menelusuri jalan raya Banyuwangi dan kampung-kampung di Pakusari.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh panitia, sehingga bisa ikut berjalan bersama warga dalam rangka silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan serta persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Eksan saat diberi kesempatan untuk memberikan sambutan. Minggu (20/08/2017).

Perayaan HUT RI ke-72 tahun ini, lanjut pria yang juga Wakil Sekretaris PC NU Jember, jauh lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya. Rasa kemerdekaan semakin dalam, dan diungkapkan dengan ragam ekspresi oleh seluruh warga dari pelosok Tanah Air. Semua itu wujud dari rasa syukur atas anugerah kemerdekaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada bangsa Indonesia.

Menurut Eksan, dirinya merasakan atmosfir kemerdekaan sampai ke rumah per rumah. Seluruh warga memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia.

Jadi, kata Eksan partisipasi masyarakat dalam kegiatan Agustusan sekarang menjadi pembuktiaan dari nasionalisme dan cinta Tanah Air. Bahwa “Saya Adalah Indonesia”. Saya cinta Indonesia, cinta tanah air Indonesia, cinta pada budaya Indonesia, serta cinta pada produk-produk anak Indonesia.

“Seluruh warga bangsa menyadari bahwa Ibu Pertiwi tak bisa dipisahkan dari perjalanan hidup kita. Sebagaimana, ibu kita menyatukan dalam setiap detak nafas kita,” tandas mantan Komisioner KPUD Jember ini.

Kita makan dari hasil bumi Indonesia, kita minum dari mata air Indonesia, kita menghirup oksigen dari udara Indonesia, kita lahir dari keluarga Indonesia, dan kita pun mati di perut bumi Indonesia.

“Indonesia bagi kita adalah masa lalu, masa kini dan masa depan. Maju mundurnya Indonesia bergantung pada setiap warga bangsa yang tak mengenal lelah untuk merawat Indonesia,” tutup Eksan. (Mid)

Leave a Reply