Ketua DPW NasDem Jatim, Rendra Kresna: Pemuda Itu Harus Berani

Ketua DPW NasDemJatim, Rendra Kresna: Pemuda Itu Harus BeraniMalang-partainasdemjatim.com Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna memimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017 di Halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang. Tampak hadir mengikuti upacara tersebut Forkopimda, Wakil Bupati Malang, Sekretaris Daerah, Pimpinan DPRD, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Anggota Tim PKK, serta Ketua Organisasi Kepemudaan.

Dalam sambutan tertulis Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan Bupati Malang selaku inspektur upacara dijelaskan dengan mengusung tema Pemuda Indonesia Berani Bersatu menunjukkan bahwa sekat dan batasan tidak menjadi halangan bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk bersatu demi cita-cita besar bangsa ini.

Pesan Bung Karno dalam sebuah kesempatan “jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abunya, kita akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air, tapi itu bukan tujuan akhir”.

Dari pesan yang sangat mendalam tersebut pemuda diharuskan berani melawan segala bentuk upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Katakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya jauh diatas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan apalagi golongan.

Senada dengan apa yang diamanatkan oleh Kemenpora RI, Bupati menjelaskan bahwa pemuda saat ini diharapkan mampu menunjukkan yang terbaik bagi bangsa.

“Pemuda jaman sekarang harus lebih bagus kontribusinya, jadikan bangsa lebih maju dan mandiri yang mampu bersaing di era global. Jadi jangan ada lagi pemuda yang malas, putus sekolah, terjangkit narkoba dan jangan jadi pemuda yang tidak mempunyai cita-cita,” pesannya.

Di Kabupaten Malang tidak ada daerah yang tidak terjangkau oleh infrastruktur dan mempunyai fasilitas masing-masing wilayah. Bupati mengaku bangga Kabupaten Malang mempunyai pioneer pembangunan di desanya menjadikan desanya menjadi desa siaga, desa tangguh dan desa wisata.

“Pemuda seperti itu yang harus kita dorong untuk memberikan inovasi bagi perkembangan daerahnya,” pungkas Ketua DPW NasDem Jatim. (Red-Humas)

Leave a Reply