Resmi Usung Khofifah Sebagai Cagub Jatim 2018, NasDem Jatim Langsung Bergerak

Resmi Usung Khofifah Sebagai Cagub Jatim 2018, NasDem Jatim Langsung BergerakSurabaya-partainasdemjatim.com Khofifah Indar Prawansyah bisa dipastikan akan maju di Pilgub Jatim 2018. Saat berkunjung ke kantor DPP Partai NasDem, Rabu (11/10/2017), secara langsung ketua umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan dukungannya kepada Khofifah untuk maju di Pilgub Jatim 2018.

Terkait hal itu, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Rendra Kresna mengatakan, pihaknya sudah langsung bergerak dengan konsolidasi untuk memenangkan Khofifah.

“Kami sudah melakukan penguatan partai sampai ke tingkat bawah,” kata Rendra kepada wartawan di kantor DPW Partai NasDem Jatim, Jumat (13/10/2017).

Disinggung soal wakil gubernur yang akan mendampingi khofifah, Rendra mengatakan, itu diserahkan kepada Khofifah. Namun NasDem sudah siapkan calon untuk mendampingi Khofifah.

“NasDem sudah menyiapkan calon dari internal kader NasDem yang memiliki kapasitas politik, kompeten di bidang birokrasi, nilai agama dan kesantriannya tidak diragukan,” jelas Rendra.

Rendra menambahkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan para pimpinan partai politik di Jawa Timur yang memiliki visi yang sama untuk mengusung Khofifah.

Komunikasi politik yang dilakukan dengan partai politik lain guna menjajaki koalisi, lanjut Rendra, adalah membangun semangat kebersamaan untuk memenangkan Khofifah, juga soal wakil yang akan diusung.

“Kita tidak bicara investasi politik para partai pengusung yang memiliki kursi paling banyak di parlemen. Karena ini akan mencederai, seakan-akan yang besar yang memiliki kewenangan. Dalam hal ini kita membangun kebersamaan menuju kemenangan,” pungkas Rendra. (Mid)

Leave a Reply