Siap Hadapi Pemilu 2019, Ini Target NasDem Kabupaten Pasuruan

Siap Hadapi Pemilu 2019, Ini Target NasDem Kabupaten PasuruanPasuruan-partainasdemjatim.com

Menghadapi pertarungan politik pada Pemilu 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pasuruan menargetkan mendapatkan dua belas (12) kursi di DPRD Kabupaten, satu (1) kursi untuk DPRS Provinsi, dan satu kursi untuk DPR RI.

Pernyataan tersebut disampaikan dihadapan Ketua DPD Partai NasDem Se-Jatim dan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, di Hotel Grand Pujon View Kabupaten Malang. Kamis (25/01/18).

Untuk mewujudkan target tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, H. Joko Cahyono menjelaskan bahwa pihaknya akan terus memfungsikan kekuatan-kekuatan yang sudah dimiliki, seperti komunitas dan anak muda yang mempunyai intregitas.

“Ini sudah siap kita gerakkan, bahkan sudah bergerak dalam rangka membirukan Kabupaten Pasuruan,” tukas Joko.

Itu kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini, modal awal yang harus dilakukan. Selain itu yang paling penting tutur Joko adalah kenali kekuatan lawan, kenali medan pertempuran. libatkan elemen anak muda fungsikan serta media sebagai alat informasi publik.

Dengan itu, ia mengaku optimis apa yang menjadi target NasDem di Kabupaten Pasuruan bisa terwujud. Apalagi, kata Joko, saat ini NasDem Kabupaten Pasuruan sudah memiliki 6 kursi di DPRD, dan juga satu kader NasDem diunsur Pimpinan Dewan. itu sebagai modal awal.

“Sangat logis kalau perdapil menargetkan menambahkan satu kursi, sehingga menjadi dua kursi perdapil,” tandasnya.

Joko juga menyebutkan, bahwa Komisi Saksi NasDem yang sudah terbentuk di tingkatan paling bawah yaitu saksi TPS ini mempunyai peran yang sangat sentral untuk mengawal dan mengamankan suara NasDem.

“Makanya dibutuhkan keseriusan dan komitmen demi mencapai target Partai” pungkas Joko.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur, H. Rendra Kresna saat memberikan arahan bahwa harus ada sinergitas antara bawahan dan atasan dari pusat sampai ke Daerah agar capaian itu optimal dan memenuhi target partai menang tiga besar.

“Dengan┬ámodal yang kita miliki dan ada pula┬áKomisi Saksi NasDem ini, diharapkan mampu merekonstruksi dan mensinergikan dari Pusat sampai pada tingkat wilayah, daerah dan TPS-TPS,” tegas Rendra Kresna di hadapan Para Ketua DPD Partai NasDem Se- Jawa Timur. (Dzi)

Leave a Reply