Siapkan Kader Berintegritas Dan Intelektual Partai, Liga Mahasiswa NasDem Surabaya Gelar Pendidikan Pratama

Siapkan Kader Berintegritas Dan Intelektual Partai, Liga Mahasiswa NasDem Surabaya Gelar Pendidikan PratamaSurabaya-partainasdemjatim.com Puluhan mahasiswa dari beberapa kampus di Kota Surabaya, yaitu dari Unesa, Untag, Unair, ITS, Unitomo, WR. Supratman, dan Widya Mandala mengikuti Pendidikan dan pengukuhan Kader Pratama yang digelar Koordinator Komesariat Liga Mahasiswa NasDem (KOORKOM LMN) Kota Surabaya di Kantor DPW Partai NasDem Jatim Jalan Kartini 88 Surabaya selama dua hari, yaitu Sabtu-Minggu (07-08/10/2017).

Doddy Amfri Asnan Dika, Ketua Koordinator Komisariat Liga Mahasiswa NasDem (KOORKOM LMN) Kota Surabaya menuturkan bahwa selama dua hari para peserta mendapatkan materi tentang, 1. Sejarah Pergerakan Mahasiswa Indonesia, 2. Peran dan Fungsi Mahasiswa dalam Lingkaran Politik, 3. Keligaan dan GPRI, 4. Manajemen Organisasi, 5. Peran dan Fungsi Partai Politik, 6. Character Building

Adapun yang hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, Valentinus Boro Beda, Wakil Ketua KW LMN Jatim, Gilang Firdaus, Wakil Ketua KW LMN Jatim Maummar Arif, Sekretaris KW LMN Jatim Iskandar Dzulqornain, Guru Kader LMN Jatim.

“Ini merupakan pendidikan dasar pertama. Sebagai upaya melahirkan kader-kader intelektual partai, kader yang berintegritas sehingga benar-benar mampu menjadi pelopor gerakan perubahan restorasi indonesia di Partai NasDem,” tukas pria yang akrab disapa Odi ini. Minggu (08/10/2017).

Ditempat yang sama, Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem (KW LMN) Jawa Timur, Achmad Tirmdi menyambut baik apa yang dilakukan kader Liga Mahasiswa NasDem Koorkom Kota Surabaya.

“Pendidikan Kader Pratama dan pengukuhan ini menjadi pijakan awal bagi kakak-kakak mahasiswa untuk menjadi bagian dari pejuang restorasi indonesia di Partai NasDem,” jelas politisi muda yang akrab disapa Adi ini.

Sebagai mahasiswa, lanjut alumnus Sekolah Politisi Muda Angkatan I ini, melibatkan diri secara langsung dalam dunia politik dengan bergabung ke Partai Politik itu sebuah keniscayaan.

“Sebab itu akan menjadi tradisi baik bagi Partai Politik dalam upaya kaderisasi,” tandasnya.

Dan dengan demikian, kata Mantan Ketua Umum PC PMII Sidoarjo ini, maka Partai Politik akan diisi dengan kader-kader yang cerdas secara intelektual. dan berintegritas secara moral.

“Itulah modal yang sangat dibutuhkan dalam membangun Bangsa saat ini,” pungkasnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Surabaya, Sudarsono Rahman mengapresiasi semangat Liga Mahasiswa NasDem Kota Surabaya. Sebagai sayap Partai, pihaknya berharap para kader Liga mahasiswa NasDem bisa menjadi bagian yang bisa membesarkan NasDem.

“Liga Mahasiswa ini sangat penting. Untuk menjaga moralitas partai, dan Terutama sekali dalam melakukan pendekatan terhadap mahasiswa yang merupakan pemilih pemula,” tukas Sudarsono. (Bin)

Leave a Reply