Srikandi NasDem Jatim Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Politik Perempuan

Sebanyak 15 Srikandi NasDem Jatim Ikut Pelatihan Peningkatan Kapasitas Politik PerempuanMalang-partainasdemjatim.com Sebanyak 15 kader perempuan Partai NasDem Jatim yang terdiri dari beberapa utusan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Lingkungan Jatim mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Politik bagi Perempuan bakal Calon Legislatif pada Pemilu 2019 di Provinsi Jawa Timur, selama tiga hari 02-04 Oktober 2017 bertempat di Hotel The 101 Kota Malang.

Adapun DPD yang mengirimkan kadernya terdiri dari utusan DPW NasDem Jatim, DPD NasDem Kabupaten Sidoarjo, DPD NasDem Kabupaten Pasuruan, DPD NasDem Kota Surabaya, DPD NasDem Kota Probolinggo, DPD NasDem Kabupaten Malang, DPD NasDem Kota Malang, dan DPD NasDem Kota Batu. Masing-masing DPD mengirimkan perwakilan kader perempuannya untuk mengikuti kegiatan ini.

Selain dari kader Partai NasDem, Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI ini, juga diikuti kader Perempuan dari berbagai partai politik yang berencana mengikuti kontestasi Pemilihan Umum Legislatif tahun 2019.

“Kami berharap paling tidak 50% dari peserta yang mengikuti acara ini dapat memenangkan kontestasi Pemilu Legislatif di tahun 2019 nanti”, ujar Nuryati Solapari, sebagai salah satu fasilitator saat dikonfirmasi. Rabu (04/10/2017).

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari salah satu peserta asal Partai NasDem. Pihaknya berharap lewat acara itu kader perempuan di Partai Politik menjadi semakin terpacu untuk melakukan kerja-kerja politik.

“Kegiatan ini bagus sekali sebagai bekal caleg, karena kegiatan ini membawa misi Indonesia menuju planet 50:50 kesetaraan gender”, tukas Indah Ayu Nilamsari, kader perempuan Partai NasDem asal DPD Kabupaten Malang. (Pra)

Leave a Reply