Surya Paloh: Partai NasDem Bukan Mesin Politik Musiman

Jakarta-partainasdemjatim.com Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan bahwa partainya bukanlah partai politik musiman yang hanya sibuk saat jelang pemilihan umum (Pemilu).

“NasDem bukan hanya mesin politik pemilu yang kerja musiman. NasDem didirikan bukan (juga) untuk menambah jumlah peserta pemilu semata-mata,” kata Paloh di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, (15/11/2017).

Menurut dia, sejak awal NasDem didirikan sebagai wadah perjuangan. Rumah besar kaum pergerakan, yang progresif dan berpikir memajukan bangsa dan negara.

“NasDem didirikan (sebagai) platform gagasan. Cita-cita luhur itulah yang kita ingin pahatkan. Meski masih jauh dari apa yang diinginkan dan cita-cita proklamator bangsa,” ujar dia.

Kata dia, NasDem punya cita-cita yang besar walau usianya NasDem baru enam tahun atau baru seumur jagung.

“NasDem konsisten dengan gerakan perubahan dimulai dari diri sendiri, untuk tidak berpura-pura, untuk tidak berbeda antara ucapan dengan perbuatan. Ini yang terus disuarakan dari awal hingga hari ini,” tutup dia.

Sebagaimana diketahui, Rakernas yang digelar pada 15-17 November 2017 itu akan diisi pembahasan program kerja NasDem setahun ke depan.

Selain itu juga diskusi dan dialog interaktif membahas problem aktual yang ada saat ini.

Paling utama, yakni deklarasi NasDem mendukung Presiden Joko Widodo untuk maju kembali sebagai Presiden di 2019.

Rangkaian rakernas diketahui telah dimulai sejak kemarin Selasa (14/11/2017) yakni Apel Siaga Nasional Garda Pemuda NasDem.

Partai NasDem akan mendeklarasikan dukungannya terhadap Joko Widodo untuk maju kembali sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019. (Red-Kompas)

Leave a Reply