Surya Paloh Terima Pimpinan Lions Club International

Surya Paloh Terima Pimpinan Lions Club International Gudrun YngvadottirJakarta-partainasdemjatim.com Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bertemu dengan Wakil Presiden Lions Clubs Internasional Gudrun Yngvadottir. Pertemuan ini membahas kegiatan bantuan kemanusiaan yang menjadi fokus organisasi internasional tersebut.

Gudrun disambut Surya Paloh di kantornya di Gedung DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/17). Pembicaraan mereka fokus kepada kegiatan kemanusiaan yang dilakukan kedua belah pihak.

Surya bercerita tentang pembangunan sekolah buat korban tragedi tsunami Aceh yang dilakukan Yayasan Sukma. Gudrun juga menceritakan beberapa kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Lions Clubs International maupun Lions Club Indonesia.

“Kami mendukung kegiatan yang kalian lakukan,” kata Surya dalam pertemuan tersebut.

Usai pertemuan, Gudrun mengatakan, ada banyak hal yang dibicarakan, termasuk program kampanye vaksin campak dan rubella yang digalakkan pemerintah beberapa waktu lalu. Gudrun sadar ancaman dari campak dan rubella.

“Dan saya dengar, program vaksinasi ini berhasil,” kata Gudrun, seperti dikutip dari mediaindonesia.

Lions Club Internasional memiliki 10.250 anggota, dan 335 klub di Indonesia. Gudrun berharap, jumlah anggota yang terus bertambah dapat membuat lembaga internasional ini membantu setiap kegiatan kemanusiaan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Gubernur Lions Club Indonesia Jono Koesmo menambahkan, pertemuan juga membahas kemungkinan kerja sama di bidang kemanusiaan dengan yayasan yang dimiliki Surya Paloh. Jono sadar, Surya Paloh adalah salah satu tokoh nasional yang sangat memperhatikan tragedi kemanusiaan.

“Kita harapkan di kemudian hari ada kerja antara Lions Club Indonesia dengan pak Surya Paloh (melalui) Yayasan Sukma yang didirikan beliau,” punkas Jono. (Red-MI)

Leave a Reply