Syukuran Pembangunan Saluran Dan Pavingisasi, Warga Nambangan Perak Surabaya Undang Legislator NasDem

Syukuran Pembangunan Saluran Dan Pavingisasi, Warga Nambangan Perak Surabaya Undang Legislator Asal NasDemSurabaya-partainasdemjatim.com

Sebagai bentuk terimakasih atas aspirasinya yang telah diperjuangkan oleh Anggota Komisi C DPRD Kota Surabya, Vinsensius Awey, Warga RW 3 Nambangan Perak, Kecamatan Bulak Kota Surabaya menggelar syukuran.

Syukuran tersebut  menghidangkan tumpeng yang disediakan oleh warga secara swadaya. Kegiatan itu juga diawali dengan pembacaan doa istiqhosah, lalu dilanjutkan dengan penyampaikan sambutan-sambutan.

Ratusan warga berduyun-duyun datang diacara syukuran tersebut, terdiri dari perempuan dan laki-laki. Tak hanya itu, hadir pada acara tersebut Camat Bulak, Lurah Nambangan Perak, dan Ketua RW setempat. Ditengah-tengah kegiatan itu, warga juga menghadirkan Vinsensius Awey.

Saat diberi kesempatan memberikan sambutan, politisi asal Partai NasDem yang akrab disapa Awey ini pertama menjelaskan bahwa dirinya bukanlah anggota DPRD Kota Surabaya asal Dapil setempat.

“Ini bukan Dapil saya, saya sengaja membantu masyarakat bukan hanya di Dapil saya. Sebab sejak dilantik jadi DPRD Kota Surabaya, saya sudah berjanji untuk menghibahkan diri saya untuk kepentingan masyarakat Kota Surabaya,” terang Awey. Senin (22/01/18).

Ini kata mantan aktifis PMKRI menuturkan bahwa aspirasi ini berawal dari aspirasi masyarakat saat dirinya reses di tahun 2017. Saat itu juga Awey bilang akan berusaha memperjuangkan hal tersebut.

“Ini tantangan bagi saya, setelah saya turun saya lihat kok masih ada jalanan di Surabaya seperti ini,” tandas Awey.

Setelah ia berusaha memperjuangkan, dan akhirnya program proyek saluran dan pavingisasi dilingkungan RW 3  Nambangan Perak, Bulak Surabaya.

Awey juga menambahkan, ia segera membantu aspirasi sebab di daerah tersebut juga ada salah satu Masjid tertua di Surabaya yaitu Masjid Al-Mabrur, yang setiap tahunnya juga menjadi tempat untuk Rukyatul Hilal yaitu proses penentuan awal bulan hijriah dengan melihat hilal secara langsung, tapi akses jalannya jelek.

Ditempat yang sama, Ketua RW 3 Nambangan Perak, Muhlis menyampaikan terimakasih kepada Vinsensius Awey, selaku anggota komisi C DPRD Kota Surabaya yang telah membantu memperjuangkan aspirasi masyarakat di Nambangan Perak, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. (Had)

Leave a Reply