Target Menang Besar Pemilu 2019, NasDem Kabupaten Malang Siapkan 5.587 Saksi

Target Menang Besar Pemilu 2019, NasDem Kabupaten Malang Siapkan 5.587 SaksiMalang-partainasdemjatim.com

Bersiap menghadapi pertarungan Pilgub Jatim, Pileg dan Pilpres 2019 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Malang terus bergerak menyiapkan saksi di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna mengamankan suara.

Tak tanggung-tanggung, mengantisipasi agar suaranya aman NasDem Kabupaten Malang melalui Komisi Saksi DPD NasDem Kabupaten Malang sudah menyiapkan 5.587 saksi. Mereka ini terdiri dari saksi tingkat desa, kecamatan sampai dengan tingkat Kabupaten.

“Mereka disiapkan untuk menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres.┬áTermasuk untuk saksi pilgub, saksi ini sudah siap tugas,” ujar Ketua KSN DPD NasDem Kabupaten Malang, Abdur Rosyid Asadullah saat dikonfirmasi, Senin (04/03/18).

Tak hanya itu, KSN Kabupaten Malang sendiri sudah memberikan pelatihan dan pembekalan mengenai tugas pokok dan fungsi kepada para saksi. Sehingga mereka nantinya bisa bekerja maksimal.

Rosyid mengatakan, keberadaan saksi ini merupakan hal yang sangat mendasar. Sebab mereka berperan dalam mengamankan jumlah perolehan suara NasDem di pileg, pilpres serta pilgub.

Tak hanya itu, mereka nantinya juga bertugas untuk mengawal apakah terjadi kecurangan atau tidak dalam proses pemungutan atau penghitungan suara di TPS.

Dengan memaksimalkan para saksi, lanjut Rosyid harapannya bisa memenuhi target yang sudah dicanangkan. Yakni perolehan kursi di DPRD Kabupaten Malang 14 kursi, DPRD Jatim 2 kursi dan DPR RI juga 2 kursi.

“Kami optimis dengan kerja keras kader dan simpatisan NasDem sampai tingkat desa bisa merealisasikan target itu,” tandas pria yang juga Wakil Ketua OKK DPD NasDem Kabupaten Malang ini.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kabupaten Malang, Choirul Anam menambahkan, selain keberadaan saksi, pihaknya juga tengah menyiapkan calon legislatif yang berkualitas. Sehingga target dua kursi di setiap dapil bisa terpenuhi.

“Kami juga optimis 14 kursi bisa kami raih di pileg 2019 mendatang,” tandas dia. (Sid)

Leave a Reply