Tim Verifikasi DPP Sosialisasikan Teknis Verifikasi Kepada DPD NasDem Se Jatim

Tim Verifikasi DPP dan DPW Sosialisasikan Teknis Verifikasi Kepada DPD NasDem Se JatimSurabaya-partainasdemjatim.com Koordinator Verifikasi Nasional DPP Partai NasDem Wismen A Razak memberikan penjelasan teknis verifikasi partai politik kepada DPD Partai NasDem se Jawa Timur. Hal itu disampaikan Wisman dalam acara Penjelasan Teknis Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu 2019 di kantor DPW Partai NasDem Jatim, jalan Kartini, No.88 Surabaya, Minggu (27/8/2017)

Wismen menjelaskan, jadwal pendaftaran verifikasi Partai Politik tanggal 3-16 Oktober 2017.

“Semua partai politik wajib mendaftarkan diri ke KPU,” katanya.

Wismen melanjutkan, setiap parpol yang akan ikut pemilu 2019 wajib memasukkan data-datanya dalam program SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik).

“Karena semua data nantinya akan di print out lewat SIPOL. Antara lain adalah Profil Partai yang menyangkut AD/ART dan Visi Misi, Keberadaan Kantor, data- data Kepengurusan mulai dari tingkat DPP, DPW, DPD, dan DPC, serta Keanggotaan minimal 1/1000 dari jumlah penduduk Kabupaten dan Kota atau 1000 untuk Kabupaten dan Kota yang penduduknya di atas 1 juta yang ditandai dengan foto copy KTP dan KTA” jelas Wisman.

Wismen menambahkan, dalam waktu dekat KPU akan memberikan user name SIPOL kepada semua Partai Politik.

“Langkah awal kita adalah menyediakan KTA (Kartu Tanda Anggota) seluruh pengurus yang ada di kisaran 7900 pegurus mulai dari pengurus DPP sampai DPC,” ucapnya.

Selain itu, Wisman menjelaskan, batas akhir pengumpulan data- data pengurus yaitu pada tanggal 7 September 2017.

Nico Ainul Yakin, Wakil Ketua OKK DPW Partai NasDem Jawa timur, pada kesempatan itu memberikan laporan kelengkapan mengenai data verifikasi DPD yang sudah diterima oleh DPP.

“Soal data-data yang belum diserahkan biar segera di update lagi oleh DPD yang bersangkutan,” katanya.

Di tambahkan, Cak nico sapaan akrab Ainul Yakin ini, bahwa kelengkapan berkas verifikasi merupakan pintu masuk bagi Partai NasDem untuk mengikuti kontestasi politik pada Pemilu 2019 mendatang. (Mid)

Leave a Reply