Tingkatkan Etos Bekerja, Bupati Rendra Ajak Tiru Ajaran Nabi Muhammad SAW

Tingkatkan Etos Bekerja, Bupati Rendra Ajak Tiru Ajaran Nabi Muhammad SAWMalang-partainasdemjatim.com

Keluarga besar Pemerintah Kabupaten Malang menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Malang tahun 1439 H / 2017 M di Pendopo Kepanjen, hari Jumat (29/12/17). Dalam kegiatan yang diikuti 800 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Malang, Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna mengajak seluruhnya untuk terus berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hal ini disampaikan Bupati saat memberikan sambutan di depan para hadirin. Ia juga sepakat dengan tema pada peringatan kali ini yakni ‘Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2017 M, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Untuk Membentuk Pribadi Beraklaqul Kharimah’.

Hadir juga dalam kegiatan ini diantaranya Kapolres Malang, AKBP. Yade Setiawan Ujung, SH.,SIK.,Msi, Dandim 0818 Kabupaten Malang Kota Batu, Letkol Inf. Feri Mujayid, jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, Kepala OPD di Pemkab Malang, ulama dan kyai, tokoh masyarakat dan ASN di lingkungan Pemkab Malang.

“Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Malang agar mampu meningkatkan kualitas iman dan taqwanya untuk membentuk pribadi beraklaqul kharimah. Dalam peringatan ini, mari kita maknai dengan bagaimana caranya sebanyak mungkin bisa meniru apa yang menjadi ajaran Nabi Muhammad SAW. Sebab, dalam diri Kanjeng Nabi ini memiliki jutaan uswatun khasanah atau suri tauladan bagi umatnya,” terang Pak Rendra.

Bupati mengatakan, keseluruhan apa yang dilakukan manusia pada dasarnya meniru apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Karena itu, ia menyebut, meski pelaksanaan peringatan Maulid Nabi ini sudah memasuki tanggal 10 Bagda Maulid namun mengurangi maknanya. Bahkan dalam sepanjang tahun, saran Pak Rendra, seluruh kaum muslim bisa memperingatinya.

“Saya terima kasih kepada panitia dan seluruh karyawan Pemkab Malang hingga tergelarnya acara peringatan ini. Meski baru dapat dilaksanakan hari ini (Jumat, Red) karena padatnya kegiatan salah satunya adalah serangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi ke 1257 Kabupaten Malang. Tujuan kita semua adalah mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW guna pembinaan mental dan spritiual bagi ASN. Dari sebelumnya beretos malas menjadi beretos kerja hebat dan kuat serta mendukung program pembangunan nasional,” pesan Bupati.

Dalam kesempatan ini, Pak Rendra juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada 100 orang kaum duafa. Paket bantuan ini disiapkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Malang. Di akhir kegiatan, para undangan dan yang hadir mendapatkan tausiyah berharga tentang suri tauladan Nabi Muhammad SAW dari Habib Muhammad Bin Anies Shahab dari Kecamatan Lawang.

“Tiga hari ke depan akan masuk tahun baru 2018. Kita tidak perlu sampai saling mempetentangkannya seperti yang ramai di media social dan surat kabar. Terpenting kita bersama menjaga Kabupaten Malang agar kondisi yang kondusif, damai, aman dan nyaman. Bertekad kita bisa lebih baik di tahun mendatang,” pesan Bupati. (Red-Humas)

Leave a Reply