Wakil Ketua BAPPILU NasDem Jatim, Muzammil: Khofifah Akan Mampu Mengurangi Angka Kemiskinan Di Jatim

Muzammil: Khofifah Akan Mampu Mengurangi Angka Kemiskinan Di JatimPasuruan-partainasdemjatim.com

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Wilayah (Bappilu DPW) Partai NasDem Jawa Timur, Muzammil Syafi’i mengatakan bahwa Jawa Timur membutuhkan pemimpin yang serius, cerdas dan berwawansan. Selain itu, mampu mengurangi angka kemiskinan di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Muzammil dalam acara sarasehan di Ponpes Roudlotul Nursalim Podokaton Pasuruan, Senin, 5 Februari 2018. Hadir dalam sarasehan itu calon wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Muzammil menanyakan kepada ratusan hadirin, kenapa Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Soekarwo, lebih memilih Khofifah ketimbang Gus Ipul.

“Kok coro pasangan suami istri itu sudah hafal. Baik Karakter, tingkah laku, dan kemampuanya. Tapi kenapa beliau kok setuju pilih Khofifah,” tanya Muzammil di hadapan ratusan hadirin.

Ia menyimpulkan, kemampuan Gus Ipul di mata Pakde Karwo masih diragukan. Menurutnya, Gus Ipul lebih condong guyonan saat menghadiri undangan atau mengisi acara.

“Tentunya gaya kepemimpinan yang senang guyon tersebut membikin hasil kurang maksimal dalam menjalankan roda kepemimpinan. Dengan demikian Pakde Karwo (Gubernur Jatim) mikir-mikir nyerahkan ke Gus Ipul untuk melanjutkan kepemimpinan di Jawa Timur,” ujarnya.

Muzammil mengakui bahwa konsep yang dikembangkan Pakde Karwo patut diacungi jempol. Salah satu dari konsepnya yaitu mengembangkan ekonomi kerakyatan dan mengurangi angka kemiskinan. Namun konsep itu tidak sembarang tokoh di Jawa Timur mampu menjalankan konsep tersebut.

“Satu-satunya tokoh Jawa Timur yang mampu mengembangkan konsepnya Pakde Karwo tersebut hanya Khofifah,” jelasnya.

Muzammil beralasan bahwa bukti nyata Khofifah mampu mengurangi angka kemiskinan tersebut, ditinjau dari terobosan Khofifah saat menjabat sebagai Mensos yakni Program Keluarga Harapan. (Pri)

Leave a Reply