Warga Keluhkan Jalan Rusak, Anggota Banggar DPRD Sumenep Siap Kawal

Warga Keluhkan Jalan Rusak, Anggota Banggar DPRD Sumenep Siap KawalSumenep-partainasdemjatim.com

Perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep belum sepenuhnya terbangun dengan baik. Terbukti, hingga saat ini masih ada jalan tepatnya di Desa Essang, Cabbiya dan Padike masih belum terhotmix.

Tahun 2014, jalan di Kecamatan Talango yang meliputi wilayah pantura ( Mulai perbatasan Desa Talango dengan Desa Gapurana, Desa Palasa sampai Poteran), dan untuk jalur selatan (Desa Kombang, Desa Palasa, Essang, Cabbiya, hingga Padike), kondisinya masih rusak parah.

Tapi sejak, tahun 2015 hingga tahun 2017, di dua jalan tersebut mulai dilakukan perbaikan berupa jalan hotmix. Tapi dalam kurun waktu itu, tidak semua jalan selesai diperbaikai, di Jalur Selatan masih ada yang belum terhotmix, kurang lebih sepanjang 3 Km, yaitu di Desa Essang, Cabbiya dan Padike.

Kondisi ini mendapat sorotan dari warga setempat. Iskandar, warga Desa Essang, mengeluhkan belum terhotmixnya jalan di Desanya. Sebab, menurut Iskandar, kondisi tersebut sangat menghambat aktifitas transportasi masyarakat.

Keluhan yang sama juga datang dari Muhammad Hamdi, warga Desa Cabbiya. Ia berharap pemerintah segera memperhatikan upaya perbaikan insfrastruktur tersebut.

“Kami berharap jalan yang melewati desa kami segera diperbaiki,” ucap Hamdi saat dikonfirmasi. Kamis (18/01/18).

Akis Jasuli, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sumenep yang merupakan putera daerah Talango mengaku sangat memahami apa yang menjadi keinginan warga terkait infrastruktur.

“Masyarakat ingin ada perbaikan insfratuktur itu wajar. Sebab infratruktur itu sangat berpengaruh pada kelancaran semua aktifitas masyarakat,” ujar Akis saat dihubungi secara terpisah.

Sekretaris DPD Partai NasDem Sumenep ini berjanji akan mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

“Sebagai wakil rakyat, sudah kewajiban saya memperjuangkan apa yang menjadi keinginan rakyat. Dan itu sudah saya lakukan sejak 2015 mengawal perbaikan jalan di Talango. Insyaallah dalam waktu dekat apa yang menjadi aspirasi masyarakat itu akan terjawab. Pemerintah daerah sudah menganggarkan perbaikan jalan tersebut. Mohon doanya saja,” pungkas Akis. (Had)

Leave a Reply