Zikir Sejuta Surah Al-Ikhlas Untuk Kemenangan NasDem

Zikir Sejuta Surah Al-Ikhlas Untuk Kemenangan NasDemSumenep-partainasdemjatim.com Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, punya cara berbeda untuk merayakan hari ulang tahun partainya yang ke-6. Mereka melakukan zikir surah Al-Ikhlas. Tak tanggung-tanggung, kader partai besutan Surya Paloh itu menargetkan menyelesaikan 1 juta bacaan surah Al-Ikhlas itu. Harapannya, partai akan semakin besar, dan bisa membawa perubahan bagi kehidupan masyarakat.

“Zikir Qulhu atau Al-Ikhlas ini merupakan cara kami mensyukuri umur partai yang sudah masuk tahun keenam. Ide ini berawal dari saya, dan disetujui oleh teman-teman pengurus partai lain,” ujar Ketua DPD NasDem Sumenep, Tirmidzi, usai membuka zikir sejuta surah Al-Ikhlas di kantor partai di Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Sabtu (11/11/2017)

Di acara pembukaan zikir tersebut, tutur Tirmidzi, hanya sebagian pengurus partai yang hadir. Selain pengurus partai, ada juga perwakilan dari organisasi sayap NasDem, seperti Gerda Pemuda NasDem, Gerda Wanita Malahayati NasDem dan Liga Mahasiswa NasDem. Tapi meski tidak banyak, dia merasa kegiatan tersebut cukup khidmat.

Tirmidzi menyebut target zikir itu tidak bisa dituntaskan dalam sekali duduk. Tapi butuh waktu cukup banyak. Karena itu, setelah zikiran itu resmi dimulai hari ini, maka pengurus partai dari tingkat kabupaten hingga ranting harus melakukan zikir serupa di rumah masing-masing.

Tiap selesai berzikir dalam jumlah berapapun, harus dilaporkan ke petugas entri data melalui pesan pendek ataupun WhatsApp. Dengan model pelaporan itu, Tirmidzi mengaku bisa mengetahui berapa jumlah bacaan Al-Ikhlas yang sudah dilafalkan.

“Target kita di akhir bulan November ini, kader Partai NasDem Sumenep sudah merampungkan zikir sejuta surah Al-Ikhlas,” ungkapnya.

Selebihnya, dia berharap, zikir tersebut juga akan memudahkan perjuangan kader partai untuk mewujudkan target perolehan kursi di pileg 2019 mendatang. Di pileg nanti, kata dia, partai sudah mematok target 7 kursi. Saat ini NasDem masih memiliki dua wakil di gedung DPRD Sumenep. (RM)

Leave a Reply