Berkunjung Ke Klenteng, Surya Paloh Tekankan Pluralisme

Berkunjung Ke Klenteng, Surya Paloh Tekankan PluralismeMakassar-partainasdemjatim.com

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memulai kunjungan kerjanya di Kota Makassar dengan mengunjungi Klenteng Xian Ma di Jalan Sulawesi, Makassar, Rabu (28/2/18).

Ketua Humas Klenteng Xian Ma Rubianto Rusli pun menyampaikan terima kasihnya, mewakili pengurus klenteng, lantaran Surya Paloh berkesempatan mampir di Klenteng yang usianya sudah ratusan tahun tersebut.

“Sekarang memang masih suasana imlek. Dan mewakili pengurus klenteng lainnya, saya menyampaikan terima kasih atas kunjungan,” kata Rubianto.

Surya Paloh juga mengaku senang bisa diantar berkunjung ke klenteng tersebut. Ia pun meminta untuk terus menjaga pluralisme dalam keberagaman bangsa Indonesia.

“Untuk kesekian kalinya saya katakan, kita ini sebagai warga Indonesia diberi satu bangsa untuk terus bersama dalam pluralisme dan kemajemukan yang ada. Dan itu patut disyukuri,” kata Surya.

Ia juga menambahkan, pejuang telah memerdekakan bangsa. Indonesia hidup dalam perbedaan, tapi disatukan oleh semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Yang penting sekarang, kita memberi pemahaman bagi generasi muda. kita harus bisa mentrasformasi ke mereka, untuk menjaga semangat persatuan bangsa,” lanjut Surya.

Ia lun mengajak semua yang hadir, untuk berdoa kepapda Tuhan Yang Maha Esa, agar semangat kerukunan di negeri ini tidak terganggu lagi.

“Indonesia ini kuat, tanpa mengenal perbedaan suku, agama dan ras. Saya juga berharap, warga di klenteng ini, terus beribadah, berdoa. Kita percaya Yang Maha Esa akan memberi yang tebaik untuk Indonesia,” tegasnya.

Karenanya, diakhir kunjungan, Surya Paloh menekankan, semua pihak bekerja untuk kemajuan bersama dan bernegara. “Bersatulah kita untuk Indonesia Jaya,” pungkasnya. (Red-MI)

Leave a Reply